Kapolres Batu `AWAS`!! Akun Palsu Atas Nama Jenderal Tito Bermunculan di Sosmed

Kapolres Batu `AWAS`!! Akun Palsu Atas Nama Jenderal Tito Bermunculan di Sosmed

Untitled

Dengan dilantiknya Kapolri yang baru, Kapolres Batu Akbp. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H, menekankan kepada anggota agar selalu waspada dalam menerima informasi yang masuk di Polres Batu yang berkaitan dan mengatasnamakan Kapolri yang baru atau pejabat baru di lingkungan Polri untuk selalu difilter terlebih dahulu.

Pasca acara serah terima, berbagai akun palsu mengatasnakan Jenderal Tito Karnavian bermunculan di jejaring sosial. Akun tersebut berisi foto-foto dari Kapolri menjebat sebagai Kepala BNPT, pelantikan, dan foto-foto saat serah terima.

Instagram palsu Tito_Karnavian itu nampaknya sudah satu bulan dibuat dengan memiliki followers 2,788. Namun belum diketahui secara pasti siapa pemilik asli akun tersebut dan apa tujuannya dengan mengatasnamakan Kapolri sebagai profil?.

Selain itu, belakangan ini akun palsu yang menggunakan foto anggota polri juga banyak beredar di Facebook, dengan akun tersebut Modus yang digunakan pelaku biasanya dengan pura-pura pinjam uang, setelah uang dikirim pemilik akun langsung kabur.

Dengan informasi ini, Kapolres Batu Akbp. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada masyarakat secara langsung agar berhati-hati, dan jangan mudah percaya dengan jeraring sosial yang mengatasnamakan anggota polri, apa lagi nama tersebut adalah pejabat publik. Karena hingga saat ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kabarnya belum memiliki Instagram.(ips)