Kunjungan dari Ketua MUI, Habib Jamal, Kyai Munir dan para Ulama Batu ke Polres Batu

Kunjungan dari Ketua MUI, Habib Jamal, Kyai Munir dan para Ulama Batu ke Polres Batu

ULAMA BATU DUKUNG KAPOLRES CIPTAKAN SUASANA SEJUK KONDUSIF

img-20161105-wa0134

Ulama Kota Batu yang terdiri dari ;
Ketua MUI Kyai H. Nur Yasin, FKUB Kyai H. Munir, Habib Jamal, Habib Mustofa dan Ustadz Farhan, pada hari Sabtu (5/11/2016), pukul 11.00 Wib, mengunjungi Kapolres Batu, menyikapi situasi yang berkembang terkait dugaan penistaan Agama Islam yang dilakukan oleh petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama.

Rombongan yang dipimpin oleh Habib Jamal menyampaikan sikap ulama dalam mengakomundir suara umat yang telah disampaikan kepada para ulama.

Diantaranya, umat Islam Kota Batu mengharapkan pelaku penistaan Agama dilakukan proses hukum, Habib juga menyayangkan ucapan pemimpin, Gubernur DKI Jakarta, yang bertentangan dengan ahklak dan tidak sopan.

Sebelum menyampaikan lebih lanjut, Habib Jamal memuji Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, MH, yang bersikap santun, selalu bekerja sama dengan para ulama dan pemuka agama.

Ketua MUI menyampaikan kepada Kapolres, Ulama akan mendukung Kapolres dalam menjaga ketenteraman umat yang menyikapi permasalahan dengan bijak.

Dari FKUB Kyai H. Munir menyampailan bahwa Kapolres sudah sejalan dengan para pemimpin umat dan berharap Kapolres menyampaikan kepada masyarakat melalui media, agar masyarakat tenang dan tidak terprofokasi.

Selanjutnya Kapolres menghaturkan penghargaan kepada para Ulama, yang telah berinisiasi datang ke Polres, padahal seharusnya Kapolres yang sowan ke Habib dan Ulama.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polri telah melakukan langkah hukum sesuai aturan yang berlaku dengan cepat, dua minggu, dan Polri tidak terpengaruh situasi politik.

Selesai silaturahmi yang penuh keakraban, dilanjutkan dengan memberi “keterangan pers bersama”, foto bareng Ulama, Kapolres dan PJU Polres Batu.