Polres Batu Adakan Kegiatan Silahturahmi Pemuda Lintas Agama

Polres Batu Adakan Kegiatan Silahturahmi Pemuda Lintas Agama

Polres Batu Adakan Kegiatan Silahturahmi Pemuda Lintas Agama

Batu – Mengingat Indonesia merupakan negara kesatuan yang memiliki berbagai suku, ras, dan agama, pemerintah dan aparat negara terus berupaya untuk mempertahankan persatuan NKRI.

Polres Batu pada hari Jum’at (19/05/2017) mengadakan kegiatan silahturahmi pemuda lintas agama yang bertempat di Rupatama Polres Batu dengan dihadiri langsung Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata,S.Sos.,S.I.K.,M.H., Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) K.H. Abdul Rochim, Bendahara FKUB,Ketua Forum agama  Islam, Ketua Forum agama Kristen Protestan, Ketua Forum agama Khatolik, Ketua Forum agama Buddha, Ketua Forum agama Hindhu, dan ketua Forum agama Konghucu.

Selain itu pemuda-pemudi sebagai perwakilan dari masing-masing agama juga turut hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 13.45 Wib tersebut.

Acara silahturahmi ini diawali dengan sambutan Kapolres Batu yang menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah para pemuda-pemudi lintas agama untuk saling mengenal perbedaan satu dengan yang lain sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di Kota Batu.

” Saya menghimbau kepada para pemuda-pemudi Kota Batu agar menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dengan tidak melakukan kegiatan yang bersifat radikalisme” pesan AKBP Leonardus Simarmata.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam kegiatan ini juga menyampaikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa  kita diciptakan dengan perbedaan, baik perbedaan fisik, perbedaan suku, perbedaan sifat, maupun perbedaan agama, hal ini yang membuat kita dilahirkan dengan tujuan untuk saling bergandengan tangan, saling merangkul dan saling mengayomi satu dengan yang lain.

” Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di kota Batu yang selama ini sudah nyaman dan tentram agar tetap nyaman seperti saat ini dengan tidak saling menyudutkan atau menghakimi agama satu denga yang lain ” pesan Ketua FKUB.

Kegiatan silahturahmi ini tidak berhenti sampai disini, Forum pemuda lintas agama kedepannya akan melakukan aktivitas yang menggambarkan kerukunan antar umat beragama seperti kerja bakti membersihkan tempat ibadah oleh pemuda-pemudi lintas agama.