Wakapolres Batu Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Wakapolres Batu Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Wakapolres Batu Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional

Batu – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Wakapolres Batu Kompol Nurmala, S.H., S.I.K. hadiri peringatan HAN yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batu di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Kamis/18-05-2017.

Permainan angklung massal membuat semarak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Balai Kota Among Tani Pemkot Batu.

Tidak tanggung–tanggung, Dinas Pendidikan Kota Batu melatih 1600 siswa TK dan 500 siswa PAUD untuk memainkan musik angklung.

Tanpa didampingi orang tua mereka, 2100 siswa TK dan Paud ini bisa memainkan lagu dengan baik dan mengundang tepuk tangan dari undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Batu, Kompol Nurmala, S.H., Kajari Batu, Nur Chusniah, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Mahmud dan para undangan lain.

Dalam momen hari anak ini, Ibu Dewanti Rumpoko selaku ibu ketua penggerak PKK berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mengingat bahwa anak–anak mereka memiliki potensi luar biasa, “Jangan meremehkan anak, setiap anak punya kelebihan dan kekurangan, punya kekhususan. Tinggal orang tua mencari dan menggali potensi anak, agar menjadi anak hebat, “ ujar Wali Kota Batu terpilih ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu mengatakan setiap tahun dilakukan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional. “Sesuai dengan program Menteri Pendidikan, kami akan menciptakan anak cerdas dan berkarakter yang akan diberikan sejak dini,“ ujar Mistin.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar, anak – anak pelajar Kota Batu sangat senang dengan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang digelar di Balaikota Among Tani tersebut.