Halo Polisi Polres Batu Sosialisasi Di RRI Malang

Halo Polisi Polres Batu Sosialisasi Di RRI Malang

Halo Polisi Polres Batu Sosialisasi Di RRI Malang

Batu-Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba, pagi ini Kasat Narkoba Polres Batu melaksanakan dialog interaktif bahaya nerkoba bagi generasi muda, Sabtu 20/5/2017.

Dalam dialog yang dipandu oleh reporter RRI, Sdr. Arga, Kasat Narkoba Akp Subianto, S.H menyampaikan modus pengedaran narkoba dan pencegahan yang telah dilakukan oleh Polri dalam penanganan penyalahgunaan narkoba.

“Polri bersama BNN telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah serta penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba di kota Batu”, jelas Kasat.

Disamping menyampaikan pencegaahan yang telah dilakukan, Kasat juga menyampaikan modus pengedarannya serta ciri-ciri pengguna narkoba.

Yang melatar belakangi peredaran, “keuntungan yang menggiurkan”, jelasnya.

Dan sistem jaringan ranjau yang mereka terapkan, membuat Polri harus bekerja keras dalam mengungkap dan memberantas peredaran gelap narkoba di kota Batu.

Oleh karena itu Kasat berharap peran serta masyarakat sangat diharapkan untuk membantu memberikan pengawasan mulai dari lingkungan keluarga hingga sekolah, sehingga tidak ada peluang bagi anak dalam penyalahgunaan narkoba.

Dari pendengar juga menyampikan permintaan untuk meningkatkan sosialisasi hingga operasi mendadak ke sekolah.

Dengan sosialisasi melalui RRI Malang yang dapat didengar oleh masyarakat luas, diharapkan masyarakat mengetahui bahaya barkoba, lebih waspada dan mau membatu Polri dalam perang melawan narkoba, yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo.