Polres Batu Pengamanan Selamatan Desa

Polres Batu Pengamanan Selamatan Desa

Polres Batu Pengamanan Selamatan Desa

polresbatu.id – Dalam rangka selamatan Desa Sidomulyo Kota Batu, pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 jam 21.00 Wib anggota Polres Batu Sektor Koba hadir ikut memeriahkan acara tersebut dan sekaligus membantu pengamanan untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat Kota Batu demi menghormati para leluhur, khususnya Desa Sidomulyo Kec. Batu Kota Batu. Rangkaian hiburan dalam acara selamatan desa ini meliputi kesenian pencak silat Satria Bakti yang diketuai oleh Bapak Budi dan bantengan yang tidak asing lagi hiburan khas Kota wisata Batu. Sabtu, 20/5/2017 malam.

Acara tersebut dibuka oleh Kanit Sabhara Polsek Batu Ipda Ivandi Yudistiro. Rangkaian hiburan selamatan desa ini yang dimulai dari pukul 19.00 Wib yang bertempat di gang Gerejo RT 01 RW 03 dipersimpangan jalan dan sangat berjalan dengan meriah mengingat warga masyarakat sangat menghargai tentang leluhur Desa Sidomulyo Kec. Batu Kota Batu.

Selamatan ini dilaksanakan selain juga untuk menghibur masyarakat Desa Sidomulyo juga untuk menghormati orang yang pertama kali membangun/menempati desa ini yang sering disebut dengan babat alas Nyimas Dempuro.

Selama giat berjalan aman lancar terkendali dan kondusif. “Terimakasih atas kehadirannya dan sudah membuka kegiatan selamatan desa kami, kehadiran petugas Polri ini sangat membantu kelancaran acara ini khususnya dari segi keamanan” terang Bapak Budi.

Edit