SINERGI POLRI BERSAMA MASYARAKAT TANI GUNA JALIN KEMITRAAN BHABIN KEL. SONGGOKERTO POLSEK BATU KOTA POLRES BATU

SINERGI POLRI BERSAMA MASYARAKAT TANI GUNA JALIN KEMITRAAN BHABIN KEL. SONGGOKERTO POLSEK BATU KOTA POLRES BATU

SINERGI POLRI BERSAMA MASYARAKAT TANI SATGAS KEMITRAAN BHABIN KEL. SONGGOKERTO POLSEK BATU KOTA

Dalam rangka bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat. Pada hari Sabtu 31 Maret 2018 pukul.07.30 Wib s/d pukul.10.45 Wib. Satgas kemitraan Bhabin Kelurahan Songokerto Polsek Batu Kota Bripka.Junaedy Salam.

Melaksanakan kegiatan Sambang kepada masyarakat Tani Bpk.Manu di lahan Sawah Tambuh RT.03 RW.07 Kelurahan Songgokerto Kec. Batu. Dalam kegiatan Sambang tani ini Bhabinkamtibmas berkesempatan untuk Tatap Muka dengan petani mendengarkan aspirasi serta informasi berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas.

Selain itu sebagai bentuk jalinan memperat tali silaturahmi Bhabinkamtibmas memberikan dan membagikan :
Topi Caping Tani Sahabat Reaktif

Sinergi Polri bersama masyarakat tani untuk mendukung petani memanfaatkan lahan untuk tanaman pangan mendukung ketahanan pangan nasional.

Di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas pengolahan lahan dan pola Tanam yang baik akan meningkatkan hasil produksi pertanian. Dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas berkesempatan untuk ikut membajak lahan guna pengolahan lahan yang akan di tanah budidaya palawija Jagung Hibrida.

Polri sebagai pengemban harkamtibmas melalui Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada para petani senantiasa menjaga dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan terutama parkir ranmor yang sedang di tinggal kerja di sawah.

Ikut menjaga lingkungan serta ekosistem alam di sekitar gunakan bahan organik hindari pemakaian bahan kimia serta pembakaran lahan. Hindari perselisihan sesama petani dalam hal pembagian sistem air irigasi pengairan ke lahan sawah.

Kegiatan ini sebagai wujud nawa cita pemerintah hadirnya negara di tengah masyarakat melalui Polri/Bhabinkamtibmas bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta manfaat bagi warga masyarakat wujudkan sikon Kamtibmas yang aman dan kondusif.