Kasat Binmas Polres Batu Silahturahmi Kamtibmas Ke Kepala Desa Beji Kota Batu

Kasat Binmas Polres Batu Silahturahmi Kamtibmas Ke Kepala Desa Beji Kota Batu

Kasat Binmas Polres Batu Silahturahmi Kamtibmas Ke Kepala Desa Beji Kota Batu

Batu – Kamis (18/5/2017) Kasat Binmas AKP Diana Pujiastuti, SH menindak lanjuti perintah Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H untuk melaksanakan silahturahmi kamtibmas kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam rangka ikut menjaga situasi kamtibmas di daerahnya tetap aman dan kondusif menjelang puasa Ramadhan 1438 H.

Kegiatan silahturahmi kamtibmas yang dilaksanakan oleh Aiptu Mawang Kenti Kanit Binkamsa, Aiptu Endro Supriyono Kanit Bintibmas dan Bripka Arik Setiyono anggota Satbinmas Polres Batu merupakan salah satu atensi Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. ketika menjelang puasa Ramadhan segala kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan dan masyarakat khususnya ibu-ibu resah apalagi ini bersamaan dengan kelulusan siswa dan mendekati kenaikan kelas.

Hal tersebut sangat berdampak pada situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu untuk itu Satbinmas melakukan upaya preemtif dengan menggandeng Kepala Desa Beji, Kec. Junrejo Kota Batu Kukuh Kusbianto untuk mengaktifkan kembali pam swakarsa dengan melibatkan Linmasnya.

Mengajak peran serta masyarakat dan pemuda dengan siskamling guna mencegah pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Berdayakan potensi yang ada di desa sehingga mereka merasa ikut memiliki keamanan walaupun tanpa diajak sudah bergerak hatinya untuk mengamankan desanya.

Kukuh Kusbianto selaku Kepala Desa Beji menyampaikan ucapan terimakasih karena desanya merasa diperhatikan oleh Polres Batu. Kami akan tindak lanjuti himbauan dan masukan tersebut semoga Desa Beji tetap aman dan kondusif menjelang, saat dan paska puasa Ramadhan atau pada saat pelaksanaan Idhul Fitri 1438 H.